Berita :

Nasir J. Koda dianggap berhasil dalam capaian Target PAD
soeranto | Ekonomi Pembangunan | Selasa, 04 Mei 2021
Share :
  Share

...
Kadis DPMPTSP Kab. Halmahera Selatan Capai melebihi target PAD

Labuha … berdasarkan laporan Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021 pada sektor Perizinan (Izin Mendirikan Bangunan) mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2020, perlu diketahui pada tahun 2020 PAD pada sektor perizinan dengan target Rp. 4.031.000.000 namun realisasi hanya Rp. 485.163.768, hal ini dikarenakan Pandemi Covid 19.

Pada tahun 2021 dinas yang dinahkodai Nasir ini diberikan target PAD pada sektor perizinan Rp. 4.000.000.000 namun baru triwulan pertama saja Dinas Penanaman Modal dan PTSP sudah melampaui target dengan menyumbangkan PAD sebesar Rp.4.584.656.696 dan ini akan terus bertambah pada semester kedua tahun 2021 sekalipun masih pandemi Covid 19.

Dari keberhasilan menyumbangkan PAD yang cukup besar maka, Nasir dan jajarannya mendapatkan ucuapan selamat dari Bapak Nonce Hasan, SE.M.Si selaku Ketua Pusat Studi Ekonomi Kerakyatan (PUSTERA) Unkhair Ternate. Luar Biasa, Amazing, sekalipun situasi pandemic covid 19  dengan berbagai terobosan yang ditempuh OPD ini mampu menjadi penyumbang terbesar PAD Kabupaten Halmahera Selatan ucap Nonce. Lanjut Nonce, bahwa prestasi ini harus menjadi motivasi bagi OPD lainnya untuk terus berlomba menjadi penyumbang PAD terbesar dengan tetap menghindari pembebanan terhadap masyarakat (mencari sumber – sumber PAD yang lebih Produktif).

Terakhir kata Nonce, Prestasi Dinas PM dan PTSP ini harus tetap dipertahankan agar Kabupaten Halmahera Selatan semakin mandiri dalam pembiayaan Pembangunan Daerah dan tidak sepenuhnya bergantung pada Transfer Pusat.

Dinas Penanaman Modal dan PTSP dalam memudahkan palayanan Perizinan yang berdasarkan pada PERMENPAN dan RB RI Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik maka, telah diaksanakan pelayanan perizinan di Mall Saruma di DesaTuwokonaKec. Bacan Selatan, yang dimulai pada tanggal 3 Mei 2021 dengan beberapa instansi Penyelenggaraan layanan Publik yaitu :

1.       DinasPenanaman Modal dan PTSP

2.       DinasKependudukandancatatanSipil

3.       DinasPerumahanKawasanPermukiman Dan LingkuganHidup

4.       DinasPerindustrian, Perdagangan, UKM danKoperasi

5.       PolresCq. SATLANTAS Halsel

6.       Kantor SAMSAT

7.       BPJS Ketenagakerjaan

8.       BPJS Kesehatan